Dua Anthem Indie di Tangan Pablo Cikaso

Demajors dengan penuh suka cita mengumumkan perilisan rekaman pertama dari Pablo Cikaso, “Konservatif” dan “Bersandar”, yang keduanya mulai tersedia serentak di berbagai platform musik digital pada tanggal 25 Juni 2021.

“Lagu milik The Adams dan White Shoes & The Couples Company tersebut pada awalnya saya rekam secara iseng-iseng, karena dulu saya memang tumbuh besar bersama lagu-lagu itu. Seiring dengan eksplorasi saya akan bunyi-bunyian serta budaya populer era ’80-an, keluarlah terjemahan sedemikian rupa, Lalu seperti biasa kemudian saya bagikan lewat YouTube,” jelas Raka Surya, sosok tunggal di balik entitas PabloCikaso.

Kini kedua rekaman lagu tersebut untuk pertama kalinya tersedia secara resmi, setelah demajors membantu menyambungkannya dengan pihak pemilik lagu, grup musik The Adams dan White Shoes & The Couples Company. Kedua lagu ini ditemui di platform digital musik dunia dengan penyebutan Pablo Cikaso, The Adams -Konservatif (Pablo Cikaso Version)dan Pablo Cikaso, White Shoes & The Couples Company -Bersandar (Pablo Cikaso Remix).

“Tidak pernah terbayang sebelumnya lagu Konservatif digubah dengan gaya city pop ’80-an itu jadi menarik,” ujar Saleh Husein selaku gitaris/vokalis The Adams. “Pablo Cikaso memberikan tawaran mood yang berbeda, kreatif memaknai musiknya, dan bisa didengar dalam kondisi apapun,” tambahnya lagi.

“Kami di demajors terpikat dengan paket unik yang ditawarkan entitas Pablo Cikaso, estetika khas seni internet yang dia bangun, selain tentunya musiknya yang memang menarik, mewakili jaman,” ujar David Tarigan, A&R dari label rekaman demajors. “Juga sekalian menjadi latihan praktik HAKI zaman sekarang, ‘meresmikan’ kegiatan membagi karya yang secara alami tumbuh di media sosial,” tambahnya.

Lagu rekaman “Konservatif” dan “Bersandar” dari Pablo Cikaso rencananya juga akan tersedia dalam format piringan hitam dalam waktu dekat. Pablo Cikaso pun sedang menyiapkan materi-materi besutan sendiri untuk rencana album debutnya.

Pablo Cikaso adalah sebuah proyek musik yang dibentuk oleh Raka Surya pada tahun 2016. Nama Pablo Cikaso terinspirasi dari nama seorang seniman kubisme yaitu Pablo Picasso, selain juga daerah tempat tinggal Raka saat itu, Cikaso, Bandung.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *