Kelas Matematika Bersama Indra Lesmana

Di usianya ke 57 tahun, musisi Indra Lesmana masih tetap aktif berkarya dengan merilis solo album terbaru berjudul Do The Math hasil kerjasama label InLine Music dengan Demajors. Album Do The Math dilepas di pasaran mulai tanggal 27 Juni 2023 dalam bentuk compact disc (CD).

Album Do The Math memuat sembilan komposisi baru Indra Lesmana dengan genre math rock. Single pertama berjudul “Galaxy Man“ telah rilis di kanal youtube Indra Lesmana bersamaan hari ulang tahun Indra tanggal 28 Maret yang lalu.

Hampir keseluruhan lagu di album Do The Math dibawakan secara trio dengan melibatkan musisi Ronal Adrian (30 tahun) pada electric bass dan Ray Prasetya (25 tahun) pada drums. Indra Lesmana memainkan keseluruhan piano, rhodes, wurlitzer, synthesizers dan keytar, disamping sebagai produser, komposer, penata suara (mixing engineer & mastering engineer) dan video editor.

Indra Lesmana yang dikenal sebagai salah satu ikon jazz Indonesia, bukan pertama kalinya membuat karya bernuansa rock. Namun Indra mengakui ini pertama kali Indra berkarya dalam genre math rock yang memiliki time signature (birama) yang kompleks.

“Saya sangat terbuka dengan genre musik apapun dan setiap karya lahir secara natural terinspirasi dari perasaan maupun emosi yang saya rasakan saat itu. Saya selalu tertarik untuk belajar sesuatu yang baru. Menurut saya ada kedekatan visi dalam math rock dan jazz antara lain improvisasi maupun harmoni sehingga saya terpacu untuk menguji kemampuan saya memproduksi album rekaman ini dengan enerji yang baru,“ jelas Indra.

Tak hanya bermusik, Indra pun membuat video single kedua berjudul Do The Math yang dikemas dengan teknologi artificial intelligence (AI). Penayangan perdana video klip single kedua Do The Math secara eksklusif terbatas untuk undangan acara Album Listening Session pada tanggal 27 Juni 2023 di Jakarta Selatan.

Album Do The Math bisa didapatkan dalam format compact disc (CD) melalui www.demajors.com dan seluruh jaringan edar demajors.

Indra Lesmana (57 tahun) lahir di Jakarta, 28 Maret 1966 putra dari musisi dan legenda jazz Indonesia Jack Lesmana dan Nien Lesmana. Alumni New South Wales Conservatorium of Music di Sydney Australia, Indra terus memperluas pengetahuan dan keterampilannya di bidang musik, dan menyebarkan jaringannya ke musisi jazz internasional yang membuatnya tampil di panggung dunia di AS, Eropa, dan Asia.

Hingga saat ini, Indra Lesmana telah merilis lebih dari 98 produksi musik rekamannya termasuk 63 album solo/grup. Indra pun telah menerima berbagai penghargaan sejak tahun 1989, beberapa diantara nya adalah Brand Personality Laureate Legendary Award – The Asia Pacific Brands Foundation di Kuala Lumpur pada tahun 2012, Australian Alumni Award dan AMI Awards.

Tahun 2022 Indra menggelar konser tur solo pertama nya berjudul Legacy Concert di Jakarta dan Bandung yang berlanjut di tahun 2023 di Jogjakarta dan Bali. Selain itu, Indra pun merancang “LSR“ professional monitor audio speaker bersama Aksan Sjuman dan Raul Renanda.

Indra pun dikenal sebagai penggerak musik di Indonesia yang telah mempengaruhi dan membuat perubahan signifikan dalam industri jazz dan pop Indonesia. Bermukim di Bali sejak tahun 2014, ia mendirikan Indra Lesmana Space; mengaktifkan dan memberdayakan jazz di Sanur dan sekitarnya melalui program Mostly Jazz bersama istrinya, Hon Lesmana.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *