Ketika Candra Darusman Bersama Bilal Indrajaya Coba Mengartikan Apa Pikiran Dan Keinginan Wanita

Nada Jelajah Dunia & ISTA Indonesia bersama Signature Music Indonesia merilis sebuah single karya Candra Darusman, lagu baru berjudul “Ku Tak Tahu Apa Yang Kau Inginkan”. Sebuah lagu baru light blues yang catchy, direkam dan disuarakan oleh bintang muda yang sedang bersinar, seorang singer-songwriter Indonesia masa kini Bilal Indrajaya dengan penataan musik digarap oleh Ari Renaldi, produser & penata musik langganan banyak penghargaan musik.

Seharfiah judulnya, “Ku Tak Tahu Apa Yang Kau Inginkan” menyampaikan kegelisahan dan ketidakmengertian umumnya pria dalam membaca dan mengartikan pikiran, sikap dan tindak-tanduk yang disampaikan wanita. “Begitu sempurnanya wanita dan pria masing-masing diciptakan Tuhan sehingga keduanya saling melengkapi. Walau begitu, tetap saja, kesempurnaan wanita itu tetap akan menjadi misteri bagi pria untuk dapat seutuhnya memahami pemikirannya” ungkap Candra Darusman sebagai penulis lirik sekaligus melodi lagu ini.

“Sebuah kehormatan bagi saya yang ‘anak sekarang’ untuk bisa mengenal bahkan membawakan serta merekam karya seorang Candra Darusman’, ujar Bilal Indrajaya. “Lagu Oom Candra – seperti yang saya tahu selama ini – lebih dari melodi yang enak tapi juga menyampaikan banyak pesan dalam liriknya. Lagu ini pun begitu. Saya yang masih di usia 20-an tahun ini masih sangat jauh dari mampu untuk mengerti wanita. Tapi setelah menyanyikan lagu ini, saya akhirnya bisa mengerti: bukan saya saja yang sulit memahami wanita, tapi juga Oom Candra dan banyak laki-laki lainya!” pungkas Bilal tertawa.

“Panji Prasetyo adalah seorang produser musik yang selama ini sudah banyak bekerja sama dengan saya, dan ia sudah mengenal betul karakter lagu-lagu ciptaan saya. Karenanya ketika Panji mengajak Ari Renaldi untuk menggarap dan merekam lagu ini dengan menampilkan Bilal pada vokal, saya setuju sekali dan yakin akan hasilnya. Begitu selesai mendengar rekamannya, Ari benar-benar ‘dapat’ mood dan feel dari lagu ini. Aransemennya groovy namun minimalis, melengkapi vokal khas Bilal yang pas memperkuat pesan lagunya. Saya puas, dan berharap penikmat musik Indonesia juga dapat menikmatinya”, ujar Candra Darusman.

Nada Jelajah Dunia adalah sebuah wadah sinergi dan upaya berkarya dari beberapa pekerja seni Indonesia di Jakarta. Didirikan di masa pandemi yang lalu, Nada Jelajah Dunia akan mementaskan kiprah perdananya melalui ”Konser JEJAK Candra Darusman: Apresiasi Yovie Widianto & Insan Musik Indonesia untuk Sang Maestro” yang menampilkan beragam seniman musik Indonesia seperti Bilal Indrajaya, SEMVA, Yura Yunita, Humania, The Groove, Soegi Bornean, Rendy Pandugo, Yovie & The Nuno, Ardhito Pramono pada tanggal 13 Oktober 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Memulai kiprahnya di tahun 1949 di bidang agensi transportasi, saat ini ISTA Indonesia fokus kepada event management di industri Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE), tour & travel, dan konser.

Signature Music Indonesia adalah sebuah label rekaman Indonesia dengan produser eksekutif Panji Prasetyo dengan beberapa album rekaman yang sudah memenangi beberapa penghargaan AMI Awards.

Lagu “Ku Tak Tahu Apa Yang Kau Inginkan” dirilis dan didistribusikan di semua kanal musik digital oleh perusahaan rekaman demajors, dan lagu ini merupakan bagian dari/dan akan dibawakan secara live pertama kalinya dalam “Konser JEJAK Candra Darusman: Apresiasi Yovie Widianto & Insan Musik Indonesia untuk Sang Maestro”, pada tanggal 13 Oktober 2023 di Ciputra Artpreneur.

Tiket “Konser JEJAK Candra Darusman: Apresiasi Yovie Widianto & Insan Musik Indonesia untuk Sang Maestro” masih tersedia dan dapat dibeli di guehadir.id.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *