Merayakan 20 Tahun Kiprah demajors

Berawal dari tahun 2000, Demajors Independent Music Industry (DIMI) didirikan oleh David Karto, Sandy Maheswara, dan Adhi Djimar. Gagasan itu muncul dari persahabatan mereka dengan komunitas musik independen dan kecintaan terhadap musik itu sendiri.

Sadar bahwa distribusi merupakan aspek penting yang dibutuhkan bagi industri kreatif, musik pada khususnya, maka demajors sangat memperhatikan sektor ini. Untuk ke depannya, DIMI berencana akan meningkatkan jumlah rilisan secara signifikan, tentunya dengan kurasi yang tepat, sebagai perwujudan misi demajors untuk menjadi bagian dari pengarsipan musik Indonesia yang berkualitas.

Pada tanggal 30 Maret 2020, demajors merayakan hari jadinya yang ke-20. Hingga kuartal pertama tahun 2020 ini, demajors sudah menaungi lebih dari 720 katalog album musik. Sejauh ini kami sudah mendistribusikan ratusan ribu keping CD dan ribuan keping piringan hitam karya berbagai musisi Indonesia beragam genre musik ke pasaran luas.

Pada ulang tahun ke-20 ini pula, sebagai bagian dari komunitas digital, demajors memperbarui tampilan website-nya. Selain tampilan secara keseluruhan, salah satu hal yang baru nantinya penikmat musik bisa mengetahui info dan berita seputar katalog album serta musisi yang bernaung di demajors.

Peningkatan kemudahan aksesibilitas layanan demajors kepada konsumen juga menjadi prioritas utama. Dengan hadirnnya aplikasi demajors yang dapat diunduh melalui Google Play dan App Store semakin memudahkan penikmat musik untuk mengakses semua rilisan demajors, mendengarkan demajors radio, menyaksikan kanal demajorsTV di YouTube, serta juga bisa terhubung lebih dekat dengan jaringan (at)demajors dalam satu aplikasi.

Di tengah situasi dan kondisi yang kurang begitu berpihak pada industri kreatif dan seni akibat merebaknya wabah COVID-19, kami yakin bahwa seluruh pelaku, pegiat dan pekerja industri kreatif akan membaik. Kita semua harus selalu kuat dan optimis terhadap hal-hal yang akan kita jalankan ke depannya termasuk dapat melewati cobaan yang berat saat ini.

Kami sadar betul bahwa semua ini tidak mungkin dapat kami lakukan sendiri. Untuk itu, melalui kesempatan ini kami ingin menyampaikan terima kasih atas segala bantuan dari berbagai pihak. Mulai dari teman-teman musisi, manajemen artis, media massa, para klien, serta seluruh outlet yang menjadi spot pendistribusian katalog demajors. Tanpa partisipasi anda semua, kami tidak akan mampu bertahan sampai detik ini.

Salam hormat juga kami sampaikan kepada anda semua yang sampai saat ini masih mempercayai dan membeli rilisan fisik dari demajors. Kami masih percaya bahwa membeli rilisan adalah bentuk apresiasi paling mendasar dari penikmat musik kepada musik itu sendiri.

Terima kasih banyak atas segala dukungannya selama 20 tahun terakhir ini. Bersulang!

*Baca juga artikel lainnya terkait Perayaan 20 Tahun demajors.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →