Sudut Pandang Dere Tentang Kehidupan Di Debut Albumnya

Penyanyi dan penulis lagu, Dere resmi melepas album perdananya, Rubik. Musisi bertalenta ini merangkum lagu-lagu yang telah dirilis sebagai single sebelumnya, dan sejumlah lagu baru ke dalam album penuhnya.

“Rubik” adalah judul lagu yang diambil dari salah satu lagu di dalam album tersebut. Dere menjelaskan, tajuk ini merepresentasikan pemikirannya tentang bagaimana energi di dalam hidup dapat sebegitu menariknya untuk ditelusuri dari berbagai sudut.

Rubik, permainan asah otak yang begitu populer, menginspirasi Dere untuk menjadikannya kiasan dalam album yang menggambarkan dinamika energi kehidupan seorang manusia. Berputar, bergesekan, berwarna, dan abstraksi lainnya.

“Album Rubik merupakan representasi sudut pandangku atas perputaran dan pergesekan kehidupan yang kurasakan. Harapannya, album ini bisa menjadi poros bagi energi yang akan datang di perjalanan musikku ke depannya,” ungkap Dere.

“Keluku”, “Tumbang”, “Rubik”, dan “Kenanga” adalah beberapa judul lagu yang hadir di album ini. Lagu dengan pilihan judul unik, lirik yang cenderung positif dan sedikit puitik, khas lagu-lagu Dere yang dikenal selama ini.

Lagu-lagu dalam album ini menampilkan karya musik yang Dere yang autentik. Seperti lagu “Rubik” yang menjadi tema album, memperdengarkan sebuah lagu pop yang asyik di telinga. Ada nuansa folk yang kuat dengan sentuhan akustik yang meriah.

Rubik terdengar seperti monolog Dere, yang bertanya-tanya tentang banyak hal dalam kehidupan. Namun bukan pertanyaan yang diungkapkan dengan nada murung, Dere bertanya dengan nada riang-gembira, menerima dan melepas segala dinamika yang datang dalam kehidupannya.

Dere menyebutkan, lagu-lagu yang terhimpun dalam album ini, sebagiannya merupakan karya yang dibangun bersama beberapa produser dan musisi di dalam prosesnya, termasuk di dalamnya Tulus. Album ini dirilis di bawah naungan label Tiga Dua Satu.

Dere berharap, hadirnya Rubik selain dapat menjadi kado bagi penggemar, juga memberi kontribusi yang baik bagi dunia musik Indonesia. Album ini memuat 10 nomor lagu. Yaitu “Tanya”, “Kota”, “Kenanga”, “Rubik”, “Jangan Pergi”, “Berlagu”, “Berisik”, “Tumbang”, “Rumah”, dan “Keluku”. CD-nya telah beredar luas di seluruh jaringan distribusi demajors.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *