Video Premiere: Coldiac live at Synchronize Fest 2019

Coldiac adalah grup musik indie pop asal Malang, Indonesia yang didirikan pada tahun 2015. Sebelum resmi menjadi Coldiac pada 2015, grup musik ini sempat dikenal dengan nama Piratez pada tahun 2008 sampai dengan 2014.

Coldiac beranggotakan Sambadha Wahyadyatmika, Mahatamtama Arya Adinegara, Derry Rith dan Bhima Bagaskara. Mereka merilis album perdananya bertajuk Heartbreaker pada tahun 2016. Melalui album tersebut, Coldiac mempersembahkan wajah baru mereka yang bernuansa pop dan elektronik. Mereka lepas dari aliran musik rock dalam grup musik sebelumnya. Heartbreaker terdiri dari 12 trek yang mengambil tema percintaan dan ditulis dengan lirik bahasa Inggris.

Setahun kemudian, Coldiac merilis single bertajuk Wreck This Journal dan Spend The Night. Coldiac masuk nominasi AMI Awards untuk “Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi R&B Terbaik”. Meski tidak menang, setidaknya keberadaan mereka pun mulai dikenal lebih banyak orang lagi.

Pada tahun 2018, mereka meluncurkan album terbarunya bertajuk O. Masih kaya akan ciri khasnya, grup musik ini terdengar lebih enerjik dan upbeat dalam album keduanya.

Sebelum menuju album terbarunya bertajuk No Make Up yang rilis tahun 2020, Coldiac kembali meluncurkan beberapa single pada tahun sebelumnya. Ada Vow, Don’t Love Me, dan Tiffany yang menandai masih produktifnya band ini.

Pada trek utamanya yang berjudul sama dengan album yakni No Make Up, Coldiac berkolaborasi dengan musisi asal Malaysia yaitu NYK. Awal perkenalannya itu NYK mengungkapkan rasa kagumnya dengan lagu White Room sehingga mereka pun berkomunikasi via media sosial. Dalam lagu itu, Coldiac memberi unsur musik baru yakni Japanese city pop dan Korean R&B.

Tonton aksi panggung Coldiac pada Synchronize Fest 2019 berikut ini:

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *