5 Video Terbaru dari Synchronize Fest 2019

Ketika lebih banyak berada di rumah saja seperti ini, Synchronze Fest dan demajors baru saja membagikan video-video terbaru dari penampilan beberapa musisi pada panggung Synchronize Fest 2019.

Berikut lima video terbaru yang sudah bisa anda tonton untuk menemani masa karantina anda:

1. Sisitipsi live at Synchronize Fest 2019

Tampil pada hari pertama (04/10) di perhelatan #SynchronizeFest 2019, band yang namanya mulai dikenal khalayak luas dengan lagu nyeleneh berjudul “Alkohol” ini menunjukkan aksi panggung yang selalu dihiasi dengan crowdsurf dari penonton. Berawal dari tongkrongan kampus Institut Kesenian Jakarta, Sisitipsi kerap memainkan lagu-lagu milik mereka sendiri yang kental dengan warna swing, bossanova, dan pop-jazz.

Penampilan mereka bagaikan magnet di panggung yang teduh. Musik yang mereka mainkan membuat para penonton tak kuasa bergoyang dan bernyanyi pada lagu-lagu seperti “Lepas Kendali”, “Minta Lagi”, “Bersulang”, hingga “Joni Santai”.

2. Denny Frust live at Synchronize Fest 2019

Penampilan Denny Frust begitu spesial, mengingat ini pertama kali bagi dirinya tampil di Synchronize Fest sebagai soloist, setelah dirinya hengkang dari grup ska, Monkey Boots.

Ada segudang perjuangan panjang, sebelum akhirnya Denny Frust yang mendapat gelar Prince of Ska Indonesia berkesempatan tampil pada hari pertama perhelatan Synchronize Festival 2019. Denny Frust berhasil memukau penonton dengan lagu-lagu seperti “Mari Bergerak Kawan”, “Bunga Yang Indah”, hingga “Jangan Lupa Bahagia”.

3. Kunto Aji live at Synchronize Fest 2019

Tampil pada hari pertama (04/10) di #SynchronizeFest19, Kunto Aji membuka pertunjukan di atas Forest Stage di saat area telah dipenuhi oleh penonton. Kunto Aji menyapa hangat para penonton sebelum menyanyikan lagu pertama, “Sulung”. Lambaian tangan pun mengiringi sapaan Kunto dan segera disambut hangat oleh semua penonton.

Tampil selama kurang lebih satu jam, Kunto Aji membawakan 10 lagu yang seluruhnya menjadi bagian dari album Mantra Mantra dan berhasil menghipnotis ribuan penonton lewat lagu-lagu seperti “Rancang Rencana”, “Pilu Membiru”, “Rehat”, hingga “Konon Katanya”.

4. Efek Rumah Kaca live at Synchronize Fest 2019

Efek Rumah Kaca berhasil membuat massa yang begitu masif di panggung Forest Stage pada hari kedua #SynchronizeFest 2019. Tampil pada pukul 00:00 WIB Efek Rumah Kaca, membuka dengan tiga lagu sekaligus, yaitu “Merah”, “Sebelah Mata”’, dan “Biru”.

Pertunjukan Efek Rumah Kaca di Synchronize Fest selalu menyajikan penampilan yang istimewa. Terlebih di tahun 2019 mereka berkolaborasi di atas panggung bersama dengan grup funkot asal Jogja, yaitu Prontaxan menyanyikan beberapa tembang lagu tempo ngebut “Mosi Tidak Percaya”, “Seperti Rahim Ibu”, dan “Cinta Melulu”.

5. Pamungkas live at Synchronize Fest 2019

Kehadirannya di industri musik tanah air sebagai musisi mungkin masih terbilang belia. Namun, karya-karya ciptaan dan musik yang disajikan oleh Pamungkas atau yang lebih akrab dengan Pam ini telah melekat di hati para pendengarnya.

Tampil di hari pertama #SynchronizeFest 2019, Pamungkas membawakan setlist andalannya seperti “Sorry” yang membuat para penonton yang saat itu didominasi oleh kaum hawa pun ikut hanyut ke dalam irama dan nada-nada sendu yang diutarakan oleh Pam.

Solois yang memiliki ketertarikan terhadap musik sejak kecil ini pernah mengalami gangguan pendengaran pada kuping bagian kiri dan sebagian pada bagian kanan. Namun hal itu tidak kemudian membuat Pam buta arah, mengingat namanya saat ini menjadi salah satu performer yang paling dinantikan oleh kaum muda-mudi yang tentu saja tidak luput dari panjangnya perjuangan yang telah dilalui oleh seorang Pamungkas.

Bonus: Glenn Fredly live at SynchronizeFest 2017

Ya, ini sebuah tribut khusus dari kami bagi Glenn Fredly yang baru saja berpulang beberapa hari lalu. Mari menengok kembali penampilannya pada Synchronize Fest 2017.

Glenn Fredly adalah penampil yang sangat memanjakan kuping dan mata para penonton, dengan lagu-lagunya yang catchy dan aksi panggung yang memukau. Tampil di waktu yang bersamaan dengan Slank tidak membuatnya ciut, justru makin memacu aksi panggungnya.

Malam itu dia membawakan lagu-lagu seperti “You Are My Everything”, “Terpesona”, “Koepoe Liarkoe (Slank Cover)”, hingga “Cukup Sudah”.

Istirahat yang tenang, Bung. Karya dan jasamu abadi.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →