Candra Darusman Rilis Ulang Album Indahnya Sepi Dalam Format Piringan Hitam Di Record Store Day 2023

Setelah dirilis dalam format digital dan compact disc pada 2018 lalu, album debut solo legendaris dari Candra Darusman, Indahnya Sepi, kini hadir dalam format piringan hitam.

Dirilis ulang secara resmi oleh label rekaman demajors bertepatan dengan perayaan Record Store Day di Jakarta, 6-7 Mei 2023, Indahnya Sepi tampil dengan format double LP, terdiri dari dua buah piringan hitam, berisi lengkap 12 lagu yang terbagi dalam empat sisi.

“Untuk pertama kalinya Indahnya Sepi dirilis dengan daftar lagu utuh, sama seperti rilisan kasetnya dulu tahun 1981. Di saat perilisan aslinya memang ada piringan hitam yang dibuat amat terbatas hanya untuk promosi radio, tetapi hanya berisi 8 lagu,” jelas David Tarigan dari demajors.

Versi piringan hitam terbaru Indahnya Sepi juga diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 200 kopi.

“Sebagian akan dijual di acara Record Store Day Jakarta di Blok M, juga secara online di website demajors, dan jaringan edarnya,” kata Saipul Jupri dari divisi distribusi demajors.

Indahnya Sepi merupakan salah satu album pop Indonesia terbaik sepanjang masa yang kerap masuk ke daftar-daftar album pilihan termasuk 150 Album Indonesia Terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Menampilkan karya-karya tak lekang waktu dari Candra Darusman seperti “Kau”, “Indahnya Sepi”, dan “Ballada Seorang Dara” dan juga kontribusi dari sejawatnya seperti Ikang Fawzi, Addie MS dan Tito Sumarsono. “Tentu dengan berucap syukur alhamdulillah album Indahnya Sepi dirilis dalam format vinyl. Semoga musik Indonesia terus membuat hari dan hati kita semua penuh optimisme dan semangat. Terima kasih demajors!” ujar Candra Darusman merespon perilisan piringan hitam albumnya.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *