Putaran Pertama Untuk Irama Cita

White Shoes and The Couples Company (WSATCC) resmi meluncurkan single baru bertajuk “Irama Cita”. Karya anyar tersebut dirilis dalam dalam format piringan hitam ukuran 10 inch dan diedarkan secara terbatas melalui jaringan distribusi demajors sejak tanggal 3 Desember 2020.

Irama Cita” seakan menjadi gerbang pembuka bagi bakal album terbaru milik band yang digawangi Aprilia Apsari (vokal), Yusmario Farabi (gitar, backing vocal), Saleh Husein (gitar, backing vocal), Ricky Virgana (bass, cello, synthesizer, backing vocal), Aprimela Prawidiyanti (keyboards, synthesizer, viola, backing vocal), dan John Navid (drums, vibes).

Sebelumnya, lagu “Irama Cita” sempat diperdengarkan saat pemutaran serentak pada 20 stasiun radio di berbagai kota di Indonesia, 6 November 2020 lalu.

Lagu “Irama Cita” ditulis dan diaransemen oleh Ricky Virgana (bass), dengan bantuan sahabat lama WSATCC di masa kuliah, komposer Zaboo Donalt Warere, yang mengerjakan string arrangement. Sementara liriknya ditulis oleh sang vokalis Aprilia Apsari.

Zaboo Donalt sendiri pernah turut pula membantu pengerjaan komposisi string dan brass section pada album mini WSATCC yang berjudul Skenario Masa Muda (2008) dalam lagu “Roman Ketiga”, serta pada Album Vakansi (2010) dalam lagu “Kampus Kemarau” dan “Masa Remadja”.

Lagu “Irama Cita” direkam di dua tempat berbeda di Jakarta, yakni Syaelendra Studio dan Vakansi STUDIO, pada tahun 2019 silam. Selaku produser ada nama Dea Barandana dan Indra Ameng bersama WSATCC.

Pada tahun 2012 silam, Dea Barandana juga bertindak sebagai produser rekaman bersama David Tarigan untuk album mini WSATCC yang bertajuk Menyanyikan Lagu-Lagu Daerah yang direkam di Lokananta Studio, Solo.

Single ini diproduksi oleh Anukara Records dan dipasarkan oleh demajors dalam format piringan hitam terbatas hanya 300 keping. Pada sisi dua ada lagu “Irama Cita” (club version) yang diaransemen oleh Dea Barandana dan Adra Karim.

Menurut rencana, White Shoes and The Couples Company bakal meluncurkan album terbaru mereka yang diberi judul 2020, pada pertengahan Desember tahun ini.

Album WSATCC bisa didapatkan melalui situs demajors.com, demajors App, maupun di seluruh jaringan (at)demajors.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *