Cerita Fatmawati Dalam Wujud Video

Album yang dirilis pada bulan Maret 2018 ini mengangkat cerita romantika di balik kemerdekaan Republik Indonesia dari perspektif Ibu Fatmawati.

Dirunut dari mulai momen dirinya bertemu dengan Bung Karno hingga saat ia pergi meninggalkan istana. Seluruh lagu dalam album Cerita Fatmawati ini rasanya pas untuk mengenal sosok Sang Penjahit Merah Putih semasa mendampingi Bapak Proklamator.

Sembilan komposisi orisinil digubah khusus untuk mendukung jalan cerita di atas. Seluruh materi musiknya lalu direkam dalam format band oleh tujuh musisi Indonesia berbakat. Mereka adalah Cindy Clementine (biolin), Arnold Pontoh (piano), Evan Asher (gitar akustik dan gitar elektrik), Arini Kumara (kontrabas), Reza Bima (drum), Christian Bong (vokal) dan Monica Dyah Paramitha (vokal).

“Kami memang sengaja mengadaptasi konsep opera yang diterapkan di dalam musik populer,” jelas mereka dalam catatan pinggirnya. Semua lirik lagu dalam Cerita Fatmawati terinspirasi dari beberapa buku yang ditulis secara ringan dan mudah dicerna sehingga pendengar dapat menangkap isi cerita dengan mudah.

Pada tahun 2018, MusiCater Indonesia bersama demajors memproduksi album Cerita Fatmawati sebagai salah satu bentuk seni dan hiburan yang mampu bercerita mengenai sejarah Indonesia melalui medium musik populer. Album Cerita Fatmawati ini lalu diedarkan dalam format CD oleh demajors sejak 4 Maret 2018.

Sambil merayakan Agustusan, album Cerita Fatmawati dari MusiCater bakal dirilis dalam wujud video lirik yang dirilis setiap hari mulai tanggal 12 Agustus sampai dengan 20 Agustus 2021.

Buat kalian yang mau lebih kenal dengan sosok Ibu Fatmawati, silakan tonton selengkapnya di kanal YouTube demajorsTV!

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *