Toiletsounds Beri Penghormatan Bagi Steven Coconuttreez

Band indie-rock asal Jakarta, Toiletsounds, memberi penghormatan kepada mendiang Steven Kaligis, vokalis band Steven Coconuttreez.

Penghormatan itu berupa single berjudul “Gak Jelas”, sebuah lagu yang diambil dari karya lawas Toiletsounds yang berjudul “Ngga Jelas (Nol)” yang pernah dirilis dalam album Minim, tahun 1998.

Versi baru dari lagu itu memperdengarkan suara khas Steven, dan juga permainan gitar Tege, gitaris Coconuttreez. Selain itu, Bayu Rootz juga terlibat dalam single ini lewat permainan salah satu instrumen gamelan, saron.

“Steven adalah seorang sahabat, kami berangkat dari kancah musik yang sama. Kolaborasi ini ternyata jadi ajang nongkrong kami yang terakhir,” ujar Petrus Saiya, pemuka grup yang terbentuk sejak tahun 1994 tersebut.

Pendapatan dari lagu versi aransemen ulang ini akan didonasikan kepada keluarga almarhum Steven. “Seratus persen pendapatan yang diperoleh dari rekaman lagu tersebut akan diberikan kepada keluarga almarhum,” jelas Irsya Wahyudi, sang penabuh drums yang juga menjadi produser kreatif rekaman.

“Gak Jelas” akan menjadi hidangan pembuka bagi penggemar Toiletsounds menuju album baru mereka. “Kami sudah menyiapkan materi baru, tentunya dengan sound dan sikap yang lebih segar. Sudah siap untuk satu album, tinggal tunggu tanggal mainnya,” tambah Irsya.

Single ”Gak Jelas” dari Toiletsounds feat. Steven Coconuttreez dirilis melalui label demajors, dan sudah dapat didengar melalui berbagai platform musik digital.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *