Jason Ranti Menapaki Jalan Ninja

Sebanyak tiga belas lagu disajikan solois Jason Ranti dalam dalam barunya yang berjudul Jalan Ninja. Karya ketiga musikus kebanggaan warga Pamulang itu, dirilis dalam dua format, digital dan fisik berbentuk cakram padat (CD).

Sebelumnya, Jason Ranti alias Jejeboy telah merilis dua buah album penuh, yakni Akibat Pergaulan Blues dan Sekilas Info. Namun baru di album Jalan Ninja, penyanyi, penyair dan pelukis ini melepas karyanya dalam format digital.

Kali ini, Jason Ranti ditemani oleh Dadang Pranoto (Navicula, Dialog Dini Hari) dari label rekaman Pohon Tua Creatorium sebagai produsernya dan juga bersama Cipta Gun di departemen mixing dan mastering.

Deretan tembang masing-masing berjudul “Aku Ingin Merdeka”, “Kembaran Jiwa”, “Penawar Rasa Ngambek (Baru)”, “Nina Bobo”, “Manhattan – Blok M”, “Variasi Lanjutan”, hingga “Kadang Jakarta Jadi Ungu”, berjejal di disc pertama versi cakram padat.

Yang paling terakhir tadi, sebelumnya sudah dirilis secara digital melalui format video musik yang tayang di saluran YouTube resmi milik Jason Ranti.

Kemudian pada disc kedua, diisi enam buah tembang yang masing-masing berjudul “Di Bawah Jembatan Kuning”, “Jalan Ninja”, “Pelajaran Bercinta (Pelajaran Pertama)”, “Dialex Dini Hari”, “Mini Album”, dan “Sabda Tiang Listrik”.

Selain merilis album ketiga dalam format digital, Jejeboy juga membawa album Sekilas Info ke platform pemutar musik daring, dengan mengabsenkan album perdana Akibat Pergaulan Blues.

“Dalam rangka menyederhanakan hal-hal, saya juga harus berubah… maka mulai hari ini karya-karya saya, khususnya album ketiga saya, Jalan Ninja sudah bisa didengarkan di Sepotipai dkk. Semoga karya saya bisa membuat hidup anda-anda sekalian lebih ringan, #fun dan woyoo selalu di hati alias #barokahalways”, tulis Jason Ranti melalui salah satu unggahan di laman Instagram-nya.

Untuk merayakan rilisnya Jalan Ninja, dirinya juga akan menjajal rangkaian tur meliputi 20 kota dengan tajuk tur Jalan Ninja Akupunktur. Selama rentang waktu bulan Maret hingga April mendatang, Jason Ranti akan mampir ke Tangerang, Cikampek, Cirebon, Kuningan, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Surabaya, Bangkalan, Gresik, Sidoarjo, Malang, Kediri, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Tasikmalaya, Bandung, Sukabumi dan Bogor.

Album ini bisa didapatkan melalui situs demajors.com, demajors App, maupun di seluruh jaringan (at)demajors.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *