Penghormatan D’Jenks Bagi Veteran Ska Indonesia

Artificial Life adalah satu dari nama-nama Tipe-X, Jun Fun Gang Foo, Arigatoo, Skalie dan sebagai salah satu band pelopor ska di Indonesia yang aktif di tahun ’90-an. D’Jenks, sebuah band ska punk asal Jakarta mencoba “menghidupkan” kembali veteran ini dengan cara membuat sebuah mini album bertajuk I Wanna Skank, terambil dari judul lagu yang sama yang dibuat Artificial Life di zaman keemasannya.

Menurut kabar, sebelum album itu dilempar ke pasaran, secara kolektif D’Jenks sempat membuat acara bertajuk “Tribute to Artificial Life” yang digelar pada 31 Maret 2017 silam di Borneo Beerhouse, Jakarta. Saat itu, mereka berhasil menghadirkan legenda-legenda ska ini ke atas panggung dan menjadi bagian dari acara yang menggembirakan.

Menurut ulasan Wahyu Acum Nugroho di situs Pop Hari Ini, Album I Wanna Skank, berisi lima lagu Artificial Life yang dipilih D’Jenks, diramu dan dimasak ulang dan menjadi sebuah karya musik yang kekinian. “Holiday Jamaica”, “Lagu Lama”, “Dansa Rudi” , “Bye Bye” dan “I Wanna Skank”, semua dikemas dengan aransemen kekinian yang segar, tanpa lepas dari koridor nomor originalnya.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *