Swellow Mengumbar Karet

Band indie rock asal Bogor, Swellow, memperkenalkan diri kepada penikmat musik yang lebih luas lewat album mini (EP) bertajuk Karet. EP dalam versi digital yang dirilis bulan Juli 2021 silam memuat lima lagu, termasuk dua lagu yang sebelumnya sudah dirilis sebagai single.

Kali ini, sejak 28 Januari 2022, album Karet resmi dirilis dalam format CD oleh Tromagnon Records dan demajors. Ada tambahan dua lagu eksklusif di CD itu yang bertitel “Kalam” dan “Superstitious Night”, yang menampilkan Alvi Ifthikhar dari grup Gascoigne pada vokal.

Swellow terdiri dari lima personel, yakni Andi ‘Idam’ Fauzi (gitar), Bayu Azni (vokal), Afnan Hissan (gitar), Misbahuddin Nika (bas), dan Fadhil ‘Opay’ Naufal (drum). Penikmat musik sudah bisa menikmati karya mereka yang hadir dalam format fisik maupun digital.

Karet memuat di antaranya “Gargantua” dan “Sukar” yang telah diperkenalkan terlebih dulu ke publik. Kedua tembang itu menemani tiga karya lainnya, yang bertajuk “Berita Harian”, “Asam”, dan “Pelintas”.

“EP Karet dari Swellow bisa dibilang sebenarnya adalah hasil sortiran dari beberapa materi yang sudah direkam. Rangkuman dari beberapa materi yang dianggap cukup mewakili karakter Swellow,” kata Idam lewat pernyataan resminya.

Swellow sebelumnya telah menyimpan beberapa materi lagu yang sudah digarap dan direkam sejak 2019. Tahun ini, para personel memutuskan untuk memilih lima lagu dan menghadirkannya dalam rilisan album mini. Plus tambahan bonus dua lagu spesial di kemasan CD.

“Beberapa materi yang sudah direkam itu akhirnya pada tahun 2021 kita pilih kembali, menjadi pembukaan yang kiranya bisa merepresentasikan seperti apa wajah Swellow,” ujar Bayu.

Untuk urusan mixing dan mastering, Swellow menyerahkan kepada Deni ‘Denol’ Noviandi dari Bens Co Studio. Selain hadir melalui Bandcamp dari Tromagnon Records, Swellow juga menghadirkan EP Karet dalam format kaset yang dapat dipesan melalui akun Instagram mereka.

Album ini bisa didapatkan melalui situs demajors.com, demajors App, maupun di seluruh jaringan (at)demajors.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *