Perjumpaan Spesial WSATCC

Dalam rangka perilisan album 2020, White Shoes & The Couples Company (WSATCC) bekerjasama dengan demajors menggelar konferensi pers pada hari Rabu, 7 April 2021. Acara ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube milik demajorsTV.

WSATCC telah merilis album 2020 dalam bentuk format CD digipack pada tanggal 30 Maret 2021, setelah melepasnya dalam format buku foto yang eksklusif.

2020 merupakan album penuh ke-3 sesudah debut White Shoes & The Couples Company (2005), Skenario Masa Muda (2007), Vakansi (2010), dan Menyanyikan Lagu-lagu Daerah (2013).

Ricky Virgana (bassist/cellist) punya kisah di balik jadwal peluncuran 2020. Sebenarnya selama 10 tahun, grupnya telah memiliki banyak ide proyek baru dan rencana rekaman di 2016. Tapi baru terealisasikan pada bulan September 2019.

“Niatnya di Juli 2020 udah dirilis. Tapi sempat terhenti karena pandemi. Terus John [drum] punya ide bikin karya tapi instrumennya dari mainan kayak bass betot. Dia bilang ke Indra Ameng [produser] dan dibolehin. Akhirnya jadilah lagu-lagu ini,” tuturnya dalam konferensi pers.

Dalam kesempatan yang sama, Aprilia Apsari (vokal) juga mengungkapkan kalau konsep dari judul album 2020 terinspirasi dari film Wong Kar Wai berjudul 2046. Menurutnya, paduan angka ketika dijadikan sebuah judul jadi sesuatu yang sulit untuk dijelaskan. Masyarakat yang melihat judul tersebut memiliki persepsinya masing-masing, berbeda dengan judul yang merupakan kalimat.

“Alasan sebenarnya, sih, karena suka dengan angkanya. Tapi ternyata 2020 menjadi tahun yang sangat berharga buat banyak orang,” lanjutnya.

Yusmario Farabi (gitar) menambahkan, konsep awal dari pembuatan album ini adalah membuat buku, film, dan soundtrack. Maka itu yang membedakan 2020 dengan album-album sebelumnya adalah pendewasaan konsep tersebut.

Untuk memperkenalkan album 2020, White Shoes & The Couples Company juga menyapa publik dalam sebuah live set spesial yang membawakan secara langsung enam lagu terbaru dari album tersebut. Pertunjukan istimewa itu disiarkan melalui demajors radio dan ruru radio, pada malam hari seusai konferensi pers.

Simak rekaman obrolan WSATCC bersama David Tarigan dalam sesi konferensi pers pada video berikut:

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *