Synchronize Fest 2020 Tampil di Layar Kaca

Seperti yang sudah dikabarkan akhir pekan lalu, Synchronize Fest 2020 dipastikan tetap digelar pada tahun ini. Synchronize Fest 2020 untuk pertama kalinya bakal ditayangkan di stasiun televisi SCTV pada tanggal 14 November 2020, pukul 21.45-01.00 WIB.

Mengusung tema ‘Selebrasi bersama Televisi, penyelenggara ingin Synchronize Fest 2020 lebih menjangkau pencinta musik di seluruh Indonesia di tengah keterbatasan akibat pandemi virus Covid-19.

“Kami ingin tetap melaksanakan Synchronize Fest 2020. Dari awal pandemi kami terus berusaha hingga akhirnya muncul ide konsep ini,” kata David Karto selaku Festival Director Synchronize Fest 2020 ketika konferensi pers virtual, Senin (19/10).

Menurut David Karto, pihaknya tetap ingin memberikan hiburan yang lebih luas bagi banyak orang sambil menghindari risiko penyebaran covid-19. “Sebetulnya ide dasar kita tetap menjaga sustainable dan kewarasan semua pelaku musik. Bagaimana caranya, kita tetap mau beri hiburan yang lebih luas buat banyak orang,” ucap David Karto.

David Karto juga memastikan kalau semua tahapan produksi tetap dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. “Dengan keadaan dan keterbatasan ini, kita tetap pengin kreatif,” tambah David Karto.

Kiki Aulia Ucup, Program Director of Synchronize Fest pun mendukung pernyataan David Karto. Dia menambahkan, akses ke aplikasi Vidio merupakan ide lanjutan dari televisi.

“Selain SCTV, Synchronize Fest 2020 juga bisa dinikmati melalui aplikasi streaming Vidio. Kita ingin menjangkau banyak orang dengan banyak akses,” ujar Ucup.

Dua hari sebelumnya, melalui akun Instagram resminya, Synchronize Fest telah mengumumkan bahwa festival musik tahunan itu akan disiarkan di televisi nasional pada 14 November 2020. “Selaras dengan jargon Synchronize Fest “A Festival For Everyone”, kehadiran di televisi adalah terobosan signifikan bagi sebuah festival yang dapat menjangkau ratusan juta pemirsa potensial di seluruh Indonesia dan tentunya dapat dinikmati secara cuma-cuma oleh siapapun,” tulis akun Instagram Synchronize Fest.

Selain tayang di SCTV selama 3 jam penuh, Synchronize Fest 2020 bisa dinikmati lewat aplikasi streaming Vidio dan kanal YouTube resmi Anggur Orang Tua. Ditambah dengan pra-pertunjukan dan pasca-pertunjukan Synchronize Fest 2020 masing-masing satu jam yang ditayangkan lewat kanal Vidio.

“Biasanya Synchronize Fest menghadirkan lebih 130 musisi, kini saya coba merangkum perjalanan musik Indonesia dalam tiga jam lebih,” ujar Kiki Ucup. “Saya pastikan juga tidak akan ada gimmick ala televisi swasta atau penampilan artis sinetron dan FTV di sini.”

Sebanyak 29 pengisi acara terdiri dari penyanyi dan grup musik disiapkan untuk Synchronize Fest 2020. Mereka antara lain Iwan Fals, Rhoma Irama, Koil, Pee Wee Gaskins, Andra Ramadhan, Stellar, Mocca, Rocket Rockers, Andika Mahesa, The Upstairs, Tuan Tigabelas, Neo, Iwa K, Marion Jola, Setia Band, Kangen Band Reunion, Dipha Barus, Kunto Aji, Danilla, Pamungkas, Tipe-X, The SIGIT, Syarikat Idola Remaja, Steven & Coconuttreez, NDX AKA, Iga Massardi, dan lainnya.

Seperti biasa, Synchronize Fest juga akan menyiapkan kejutan spesial dan secret guest seperti di tahun yang sudah-sudah. Kalau sudah begini, rasanya tidak ada alasan untuk mengabaikan festival musik terbesar di Indonesia seperti ini. Sampai bertemu di layar kaca!

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →