Tohpati Luncurkan Album Baru

Tanggal 24 April 2021 kemarin, Tohpati resm mengeluarkan album anyar berjudul Maru. Versi CD-nya dalam kemasan digipack dirilis oleh jaringan distribusi demajors dan telah beredar di seluruh nusantara.

Pria berusia 48 ini tercatat telah menorehkan karya solo sebanyak 15 album selama berkarir di dunia musik tanah air. Ini di luar diskografi album berformat band serta kolaborasinya bersama sejumlah musisi lain – seperti Halmahera, Simak Dialog, Trisum, Dewa Budjana, Iwan Fals, dan banyak lagi.

Tohpati dilahirkan di Jakarta, 25 Juli 1971 dengan nama lengkap Tohpati Ario Hutomo. Dia dikenal sebagai seorang gitaris dan penulis lagu handal di Indonesia. Sejak dulu, Tohpati kerap tampil bersama penyanyi-penyanyi pop seperti Krisdayanti, Glenn Fredly, Rossa, Chrisye, dan banyak lagi.

Karya-karya Topati kerap memadukan elemen kebudayaan tradisional sejalan dengan usahanya untuk memadukan unsur modern dan unsur tradisional Indonesia dalam musiknya. Sampai hari ini dia masih betah berada di jalur musik jazz, dengan pengaruh tebesar dari gaya permainan Pat Metheny.

Dalam rangka peluncuran album Maru, Tohpati menggelar konser virtual sekaligus sebagai perkenalan kepada publik melalui kanal YouTube, ada tanggal 24 April 2021 kemarin.

Video lengkapnya bisa anda tonton di sini:

Album ini bisa didapatkan melalui situs demajors.com, demajors App, maupun di seluruh jaringan (at)demajors.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *