5 Video Pilihan: Clubeighties, Hindia, Dewa Budjana, dll.

Opsi tontonan di kala pandemi kali ini dengan menyaksikan tayangan ulang konser Clubeighties dan Hindia di Synchronize Fest 2019. Simak kisah singkat dari Cikini dalam dokumenter Terekam. wawancara Dewa Budjana, hingga ulasan majalah lawas dari Soleh Solihun.

Ini merupakan daftar kumpulan video pilihan yang jadi favorit kami dan sangat direkomendasikan untuk ditonton. Bisa jadi itu adalah video klip, video lirik, live session, live footage, behind the scene, dokumenter, atau bahkan vlog. Seluruhnya pasti perihal musik atau musisi favorit yang menarik untuk dikonsumsi sebagai tontonan di layar anda.

Silakan menikmati daftar rekomendasi video ini. Semoga bisa menghibur dan menginspirasi, serta menemani hari-hari anda supaya lebih berwarna.

Siapkan minuman dan cemilan. Selamat menonton!

1. Clubeighties – Live at Synchronize Fest 2019
Setelah satu dekade lamanya, Clubeighties akhirnya tampil dengan formasi lengkap untuk pertama kalinya di Synchronize Fest 2019. Band yang beranggotakan Lembu Wiworojati (vokal), Cliffton Rompies (gitar), Yton (keyboard) ini sudah cukup lama tak tampil sepanggung dengan Vincent Rompies dan Desta Mahendra setelah hengkangnya mereka berdua dari Clubeighties. Secara istimewa, tim Synchronize Fest akhirnya berhasil mengundang mereka berlima dalam satu panggung setelah proses persuasif yang memakan waktu hingga satu tahun lebih. Dan ternyata penampilan reuni Clubeighties di Synchronize Fest sepadan dengan apa yang diharapkan oleh penonton yang hadir kala itu. Begitu menyenangkan! Seluruh penonton bernyanyi melepas dahaga rindu bersama Clubeighties dari awal hingga akhir pertunjukan yang dibawakan. Ini merupakan persembahan spesial bagi penggemar Clubeighties yang telah menanti-nantikan momen langka ini terjadi.

2. Hindia – Live at Synchronize Fest 2019
Hindia ialah moniker dari Baskara Putra, yang juga merupakan vokalis dari grup band .Feast. Hadir sebagai performer pembuka hari ke-2 Synchronize Fest pada 5 Oktober 2019, dirinya tampil di bawah terik matahari yang sedang kencang-kencangnya. Hal tersebut nampaknya tak menyurutkan semangat para penggemar Hindia untuk datang ke lebih awal demi menyaksikan penampilan istimewa dari Hindia kala itu. Hindia membuka aksinya dengan hit “Secukupnya”, dan sekejap langsung membawa suasana area Gambir Expo Kemayoran menjadi lebih sejuk.

3. Terekam
Ini sebenarnya video lama. Sudah beredar sejak awal tahun 2017. Mungkin anda sudah tahu atau bahkan pernah nonton. Film dokumenter ini sungguh apik. Mengisahkan bagaimana anak-anak kampus IKJ tiba-tiba bisa “menginvasi” scene musik di Jakarta, bahkan nasional dan sampai lintas negara. Sinting sih. Mereka muncul dari Cikini di awal era 2000-an dan perlahan menjadi sosok dan lakon di blantika musik nasonal sampai hari ini. Nama-nama seperti Naif, WSATCC, The Upstairs, atau The Adams sudah tidak asing lagi di telinga siapa pun. Tapi sebenarnya itu semua tidak terjadi dengan tiba-tiba dan begitu saja. Ada segumpal tekad, semangat, passion, attitude, kerja keras, solidaritas, kegilaan, serta kesenangan di momen yang tepat dan melebur jadi satu pergerakan yang solid. Seperti apa dan bagaimana? Sila tonton filmnya saja!

4. Denny MR – Dewa Budjana (Exclusive Interview)
Denny MR adalah jurnalis musik senior dengan riwayat karir yang panjang sejak di majalah Hai sampai Rolling Stone Indonesia. Belakangan, di sela kegiatan menulisnya yang sunyi, dia rajin memproduksi vlog reportase dan wawancara dengan beragam musisi Indonesia. Kali ini kami pilihkan obrolan Denny MR bersama dengan Dewa Budjana yang bicara soal gitar, persahabatan dengan musisi luar negeri, serta karir prosesionalnya di ranah nasonal hingga internasonal.

5. Soleh Solihun – Bahas Majalah Lawas #1
Ini video berseri, dan baru memasuki edisi pertama. Kali ini sesi nostalgia majalah tempat Soleh Solihun bekerja dulu. Episode perdana, dimulai dari MTV trax magazine edisi November 2004. Pantau terus serial video ini. Video Soleh biasanya cukup menginspirasi sekaligus menyentil.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →