Aura Positif di Single Anyar Base Jam

Setelah di tahun 2019 lalu membuat dua gebrakan lewat pengenalan formasi baru dan peluncuran single “Jalan Kita Berbeda”, Base Jam yang saat ini terdiri dari Sita (bass), Oni (gitar), Alvin (vokal), Alsa (drum), Sigit (vokal) dan Aris (gitar) kembali merilis sebuah single baru berjudul “Manisnya Hidup” pada tanggal 1 Mei 2020 kemarin.

“Sebenarnya Lagu Manisnya Hidup dibuat sudah cukup lama, tapi baru sempat kami sempurnakan aransemennya di tahun ini,” kata Oni. “Lagu ini tercipta karena kami merasa diingatkan juga untuk tetap bersyukur walau bahagia kita tidak sempurna,” tambah Sita. “Tetap bersyukur atas hal-hal kecil dan memupuk semangat serta pikiran positif apalagi di masa pandemi ini.”

“Manisnya Hidup” bernuansa akustik dengan tempo medium. Suara gitar akustik terasa dominan di lagu ini dibalut dengan beat yang simpel khas Base Jam. Liriknya pun terasa ringan tapi tetap dengan pesan dan makna yang dalam tentang ajakan untuk mensyukuri hidup dan tetap berpikiran positif menghadapi segala tantangannya.

https://www.instagram.com/p/B_oXSxrlf02/

“Rasanya pas dengan kondisi sekarang. Saat kita semua harus di rumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, ternyata banyak teman-teman yang terpaksa kehilangan mata pencahariannya sehari-hari,” jelas Aris. “Pasti berat untuk menghadapinya, tapi semua harus kita lakukan demi kepentingan bersama.”

Sigit ikut menambahkan,”Lewat lagu ini kami ingin mengajak berpikiran positif, karena dengan pikiran postitif mudah-mudahan kita semua bisa menghadapi segala kesusahan.”

Lagu ini diproduseri sendiri oleh seluruh personel Base Jam dan didistribusikan secara digital oleh demajors. Proses rekamannya dilakukan di beberapa tempat: bass direkam di Posan Home Studio, drum dan vokal di SAE Studio, sementara gitar direkam di Dotdic Beatlab dan Karnos Post Lab.

“Seperti janji kami tahun lalu waktu merilis single ‘Jalan Kita Berbeda’, kami sudah siap dengan materi-materi baru lainnya. Salah satunya lagu ‘Manisnya Hidup’ ini,” kata Alsa, personel termuda di Base Jam.

Selain pesan dan makna yang ingin disampaikan, lewat lagu “Manisnya Hidup” tentu saja Base Jam ingin tetap menjaga eksistensinya tetap terjaga sebagai band yang sudah malang-melintang selama 26 tahun di industri musik tanah air.

“Lagu ini sebuah persembahan Base Jam untuk teman-teman semua. Kita akan bisa lalui ini bersama dan berdiri lebih tegak lagi nanti,” tutup Alvin dengan rasa optimis.

“Manisnya Hidup” sudah dapat dinikmati di semua digital music platform. Video liriknya pun dapat ditonton melalui kanal YouTube Base Jam Official.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →