Perjalanan Akustika New Fork City

Duo akustik asal kota Tangerang, New Fork City,  merilis album berjudul Travel Train Phil. Album tersebut didistribusikan secara luas oleh demajors dalam format CD sejak tanggal 12 Juli 2021.

Salah satu single andalan di album tersebut adalah “Travel Train Phil”. Secara keseluruhan, lagu ini bercerita tentang pengalaman pribadi dari kedua personel, Elkristi (Ubay) dan Lukky, tentang perjalanan di dalam kereta menuju Surabaya tempat kedua personel melanjutkan pendidikan yang sepanjang perjalanan tersebut menghabiskan banyak naskah kehidupan satu sama lain.

“Kita menjadikannya ke dalam premis bahwa sejauh perjalanan hidup kita, fasenya seperti filosofi kereta yang berjalan melaju,” ungkap Lukky.

Pada bagian intro lagu, terdengar narasi yang menggambarkan seorang guru yang sedang mengajar di dalam kelas, narasi yang ditulis dan dibacakan langsung oleh Lukky sebagai penanda dimulainya “perjalanan” dalam lagu tersebut.

“Good morning Class,
Today is the Life Lesson 101
First, Sometimes in life, you will regret for those crossroad that you took and there is nothing you can do to make it up.
Second, you are going to met the love of your life and wish those could be last forever. In fact, only those wishes stay forever.
And last but not least, there is time you will go down as hard as bottom shit, and one thing you can do is go away and start a new life.
So, lets sing the Travel Train Phil!”

Dalam proses produksi mixing dan mastering lagu “Travel Train Phil” dipercayakan kepada Tri Priajaya. Kemudian dalam proses kreatifnya pada bagian artwork yang digambarkan melalui jendela kereta menceritakan tentang dari kereta yang sedang melaju, saat berada pada momen di mana para penumpang telah meninggalkan tempat asal namun belum sampai di tujuan. Artwork pada lagu itu masih dilakukan secara independen oleh Lukky.

Melalui lagu ini, Ubay dan Lukky mengajak para pendengar untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan mempersiapkan diri untuk mencapai tujuan di masa depan.

Salah satu tembang yang termuat dalam album Travel Train Phil adalah “Anger Song” yang videonya bisa ditonton di bawah ini:

Album ini bisa didapatkan melalui situs demajors.com, demajors App, maupun di seluruh jaringan (at)demajors.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *