Berlayar Mengarungi Ombak Bersama The Panturas

Dua tahun lalu, La Munai Records melepas rekaman The Panturas bertajuk Mabuk Laut dalam format cakram padat. CD yang berisikan tujuh lagu ini digarap oleh sekumpulan pemuda tanggung yang siap turun gunung untuk mengarungi derasnya ombak. Kali ini album tersebut diedarkan oleh jaringan distribusi demajors.

Mabuk Laut adalah kumpulan lagu hasil rekaman live dari Palm House Studio, Jakarta Selatan. Sebelumnya, sudah muncul dua single – “Fisherman’s Slut” dan “Gurita Kota” – yang terlebih dahulu dirilis melalui kanal YouTube.

Lagu-lagu dengan tempo cepat berbalut lick gitar ala penunggang ombak kelas teri masih tetap menjadi ciri khas dari Abyan Zaki Nabilio (vocal/gitar), Rizal Taufikurrohman (gitar), Surya Fikri Asshidiq (drum), dan Bagus Patria (bass).

The Panturas – Mabuk Laut (DIMI-738)
Release Date: July 23, 2020

Di album ini The Panturas turut dibantu oleh Oscar Lolang, seorang nahkoda flamboyan yang untuk sejenak melupakan gitar kopongnya dan ikut berdendang dengan lantang dalam lagu “Arabian Playboy”.

Mabuk Laut resmi diluncurkan pertama kali pada tanggal 19 Februari 2018. Pengarapan artistik untuk sampul album dikerjakan oleh Toma dan Kako, yang konon terinspirasi dari budaya jalur lintas Pantai Utara Jawa.

“Singkatnya untuk lo yang butuh menu baru dari musik Indonesia, The Panturas adalah pilihan yang tepat untuk ngantar kuping lo ‘orgasme’” – Hai Online.

“Lo pasti bakal nemuin unsur surf rock yang kental banget, tapi ada juga nada-nada khas indorock kayak Tielman Brothers cs. The Panturas membawakannya dengan santai, modern dan lugas,” ulas Hai Online soal Mabuk Laut. “Walau emang masih banyak riff gitar andalan band-band surf rock kebanyakan, tapi pemilihan karakter sound gitar dengan memasukkan lick  ciri khas indie rock (sebut saja The Strokes atau The Libertines) yang lekat dengan permainan overdrive dan delay dipadu dengan permainan drum bertempo cepat menjadi daya jual band ini. Singkatnya untuk lo yang butuh menu baru dari musik Indonesia, The Panturas adalah pilihan yang tepat untuk ngantar kuping lo ‘orgasme’”.

Album ini bisa didapatkan melalui situs demajors.com, demajors App, maupun di seluruh jaringan (at)demajors.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →